Salah satu fitur penting yang ada di Microsoft Excel yaitu fitur auto backup. Dengan fitur ini kita sanggup membuat backup secara otomatis terhadap segala perubahan yang dilakukan terhadap file asli. Dalam tutorial ini akan dijelaskan bagaimana cara menciptakan file backup secara otomatis di Microsoft Excel 2013
Dengan mem-backup data sanggup melindungi kita dari kecelakaan menyerupai terhapus secara tidak sengaja atau terjadi corrupt. Selain itu dengan fitur ini data akan terlindungi dengan baik meskipun file aslinya telah dihapus atau corrupt.
Langkah-langkah menciptakan auto backup di Excel.
Step 1. Buka file Excel yang ingin dibentuk backupnya. Lalu klik FIle > Save As > Computer
Step 2. Di jendela Save As, klik tombol Tools lalu pilih General Options..
Step 3. Di jendela General Options, centang pada Always create backup. Lalu klik OK.
Setelah menciptakan copy-an backup dari file yang asli, file backup tersebut memiliki format .XLK dan lokasi tergantung dimana kita menyimpannya.