Cara Backup File Ms Excel Secara Otomatis

5:23 PM

Salah satu fitur penting yang ada di Microsoft Excel yaitu fitur auto backup. Dengan fitur ini kita sanggup membuat  backup secara otomatis terhadap segala perubahan yang dilakukan terhadap file asli. Dalam tutorial ini akan dijelaskan bagaimana cara menciptakan file backup secara otomatis di Microsoft Excel 2013

Dengan mem-backup data sanggup melindungi kita dari  kecelakaan menyerupai terhapus secara tidak sengaja atau terjadi corrupt. Selain itu dengan fitur ini data akan terlindungi dengan baik meskipun file aslinya telah dihapus atau corrupt.

Langkah-langkah  menciptakan auto backup di Excel.

Step 1. Buka file Excel yang ingin dibentuk backupnya. Lalu klik FIle > Save As > Computer

Salah satu fitur penting yang ada di Microsoft Excel yaitu fitur auto backup Cara backup file MS Excel secara otomatis

Step 2. Di jendela Save As, klik tombol Tools lalu pilih General Options..

Salah satu fitur penting yang ada di Microsoft Excel yaitu fitur auto backup Cara backup file MS Excel secara otomatis

Step 3. Di jendela General Options, centang pada Always create backup. Lalu klik OK.

Salah satu fitur penting yang ada di Microsoft Excel yaitu fitur auto backup Cara backup file MS Excel secara otomatis

Setelah menciptakan copy-an backup dari file yang asli, file backup tersebut memiliki format .XLK dan lokasi tergantung dimana kita menyimpannya.

Salah satu fitur penting yang ada di Microsoft Excel yaitu fitur auto backup Cara backup file MS Excel secara otomatis